cara beli saham di Ipotgo

Saham Milenial – Agar bisa bertransaksi saham melalui Ipotgo, Anda tentu harus memahami mengenai cara beli saham di Ipotgo. Tanpa modal yang besar di awal, membuat Anda tidak perlu khawatir menanggapi nilai investasi yang fluktuatif.

Semua itu diawali dengan mengetahui cara beli saham di Ipotgo. Ketika sudah mengerti cara beli saham di Ipotgo, Anda tidak akan kebingungan untuk berinvestasi menggunakan Ipotgo.

Mengenal Ipotgo dan Layanan yang Diberikan

Mengenal Ipotgo dan Layanan yang Diberikan
Mengenal Ipotgo dan Layanan yang Diberikan (Sumber: ipotgo)

Ipotgo merupakan sebuah platform milik Indopremier. IPOT sendiri adalah kepanjangan dari Indopremier Online Technology. Eksistensi Ipotgo dikhususkan sebagai media untuk melakukan investasi Efek.

Apabila diibaratkan, Ipotgo layaknya sebuah supermarket yang menjual berbagai surat berharga. Efek yang ditawarkan oleh platform investasi ini berupa saham, reksadana, serta ETF. Dalam satu wadah yang terstruktur, Anda bisa melakukan ketika jenis transaksi surat berharga tersebut.

Aplikasi Ipotgo bisa dipasang dalam komputer maupun smartphone. Karenanya, platform ini sangat memudahkan para investor untuk berinvestasi. Pada android, Anda bisa mengunduh aplikasi Ipotgo melalui Google Play Store.

Hanya dengan sekali download, kemudahan berkali-kali bisa didapatkan. Metode pembayaran saham maupun Efek lainnya melalui Ipotgo pun cenderung mudah.

Selain itu, pemantauan terhadap fluktuatif nilai harga saham juga bisa dilihat menggunakan aplikasi Ipotgo. Dengan adanya portal terkait berita, data, serta analisis yang memfokuskan pada bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan, membuat para pengguna bisa mendapatkan referensi yang tepat terkait kajian dalam ranah pasar modal. Hal ini menjadikan para pengguna bisa mengambil keputusan yang tepat mengenai dimana sebaiknya saham ditanamkan.

TRENDING NOW:  Yuk Belajar Cara Pakai TradingView Chart di Aplikasi untuk Memaksimalkan Cuan!

Sangat disayangkan apabila Anda tidak memakai platform penyedia transaksi pasar modal ini. Percuma juga jika Anda mengunduh tanpa tahu cara menggunakannya. Karena itu, uraian mengenai cara beli saham di Ipotgo dalam artikel ini akan memudahkan Anda untuk memanfaatkan eksistensi platform Ipotgo.

Mulai Investasi Dengan Mudah Menggunakan Ipotgo

Cara beli saham di Ipotgo bisa dijadikan sebagai gambaran betapa mudahnya berinvestasi di Ipotgo. Hal ini sekaligus bisa mematahkan argumen yang mengatakan apabila metode yang digunakan dalam investasi itu ribet. Padahal, tidak sulit sama sekali, justru sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Terlebih, fitur-fitur yang tersedia dalam Ipotgo akan semakin memudahkan kegiatan transaksi Efek yang akan Anda tempuh. Sebagai contoh, yaitu fitur investasi berkala. Melalui investasi berkala, uang Anda bisa diinvestasikan secara otomatis sesuai dengan jenis Efek yang dipilih serta waktu yang telah ditentukan. Hal ini sangat memudahkan Anda tentunya, sehingga apabila lupa tidak akan kecolongan momen untuk berinvestasi.

Tidak hanya investasi berkala, Ipotgo juga menyediakan fitur penarikan berkala. Dengan demikian, Anda bisa menjadwalkan kapan uang akan ditarik. Keadaan yang demikian membuat pengelolaan keuangan semakin terstruktur karena jangka waktu penarikan bisa disesuaikan dan rutin.

TRENDING NOW:  Ciri-Ciri Saham Berfundamental Baik dan Bagus

Jenis Investasi yang Bisa Dipilih di Ipotgo

Melalui Ipotgo, Anda bisa menemukan dua jenis investasi, yaitu IPOTFUND dan IPOTSTOCK. Kedua jenis investasi ini tentu berbeda satu sama lain. Secara singkatnya, IPOTFUND merupakan transaksi reksadana, sedangkan IPOTSTOCK tidak lain adalah investasi saham.

Sebagaimana yang diketahui, mekanisme yang digunakan dalam reksadana yakni dana Anda akan dihimpun, kemudian diinvestasikan melalui portofolio Efek oleh manajer investasi. Nah, dalam IPOTFUND, Anda bisa menemukan berbagai manajer investasi yang kredibel.

Yang kedua, IPOTSTOCK yaitu pembelian saham di Ipotgo. Sama seperti konsep dari transaksi saham pada umumnya, Anda bisa memilih untuk trading saham atau investasi. Trading cenderung pada keuntungan jangka pendek, sedangkan investasi berorientasi pada penanaman modal jangka panjang.

Mengenai jenis investasi mana yang seharusnya dipilih, itu kembali kepada Anda. Sebaiknya Anda menentukan tujuan investasi terlebih dahulu. Alangkah baiknya untuk merencanakan investasi dengan matang. Dengan demikian, pembelian Efek yang dilakukan akan mendatangkan keuntungan untuk Anda sebagai investor.

Cara Beli Saham di Ipotgo

Membahas mengenai cara beli saham di Ipotgo yang terlintas adalah kemudahan. Pasalnya, tahapan untuk membeli saham menggunakan platform ini memang tidak sulit sama sekali. Bahkan, Anda hanya memerlukan KTP untuk registrasi. Langsung saja, berikut tahapan untuk melakukan pembelian saham di Ipotgo:

  • Buka aplikasi Ipotgo yang telah diunduh melalui smartphone Anda. Bisa juga membukanya menggunakan komputer.
  • Pilih menu ‘REGISTER’. Kemudian, ikuti semua proses registrasi dengan mengirimkan data-data identitas Anda sesuai dengan perintah yang ada.
  • Setelah selesai, Anda akan menerima pesan konfirmasi yang akan dikirimkan pihak Ipotgo melalui email.
  • Lalu, Anda hanya perlu menunggu email yang berisi SID (Single Investor Identification) sebagai nomor identifikasi Anda, serta RDN yakni Rekening Dana Nasabah yang akan menjadi rekening untuk bertransaksi melalui Ipotgo.
  • Usai mendapatkan SID dan RDN, login ke dalam aplikasi.
  • Untuk membeli saham, pilih menu ‘LIST SAHAM’, tentukan mana saham yang akan dibeli.
  • Klik huruf B jika ingin melakukan pembelian atas saham.
  • Ikuti semua instruksi mengenai berapa jumlah saham yang akan dibeli dan lainnya, sampai pada confirm buy.
  • Setelah berhasil transaksi akan diproses.
TRENDING NOW:  Mengenal Bursa Efek Indonesia sebagai Lembaga Penting dalam Investasi Saham

Tunggu Apalagi? Segera Bergabung Untuk Dapat Keuntungannya

Tunggu Apalagi Segera Bergabung Untuk Dapat Keuntungannya
Tunggu Apalagi Segera Bergabung Untuk Dapat Keuntungannya (Sumber: cermati)

Sangat mudah bukan untuk membeli saham melalui Ipotgo? Bagi Anda yang masih bingung mengenai investasi apa yang harus dipilih, ada IPOTPLAN yang bisa dioptimalkan. IPOTPLAN akan memberikan rekomendasi mengenai investasi yang paling tepat untuk digunakan.

Rekomendasi yang diberikan ini tentu didasarkan pada komponen pertimbangan tertentu, bukan asal-asalan saja. Maka dari itu, sangat memudahkan bukan? Jadi, yuk segera manfaatkan Ipotgo.

Leave a Reply
You May Also Like

Daftar Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI

Saham Milenial – Saat ini ada banyak perusahaan dari sektor manufaktur yang…

1 Lot Saham Berapa Lembar? Ternyata Ini Jawabannya

Saham Milenial – Dalam dunia investasi, seorang investor dituntut untuk mengetahui tentang…

Pengertian Nilai Pasar Saham dan Cara Menghitungnya

Saham Milenial – Nilai pasar saham atau market value adalah harga saham…

Contoh Notulen Rapat Umum Pemegang Saham

Saham Milenial – Membahas mengenai contoh notulen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…