Portofolio Saham Lo Kheng Hong

Saham Milenial – Portofolio saham Lo Kheng Hong bisa dijadikan referensi bagi Anda untuk berinvestasi. Pasalnya, melalui portofolio saham Lo Kheng Hong, dapat dilihat bagaimana portofolio saham yang dipilih oleh Lo Kheng Hong, seperti apa strategi yang digunakan, dan cara memaksimalkan peluang. Investasi dalam portofolio saham Lo Kheng Hong tentu telah didasarkan atas pertimbangan yang matang.

Profil Lo Kheng Hong

Profil Lo Kheng Hong
Profil Lo Kheng Hong (Sumber: Lifepal)

Lahir 61 tahun yang lalu, Lo Kheng Hong merupakan seorang investor value investing Indonesia, yang bekerja secara individu. Ia dinobatkan sebagai miliarder saham di Indonesia, juaranya dalam bermain saham. Pencapaian yang didapatkannya hingga saat ini tentu tidak instan. Banyak lika-liku jalan yang telah dilalui untuk mencapai posisi saat ini.

Predikat yang diberikan kepadanya, Warren buffett versi Indonesia. Seperti diketahui, Warren Buffet yakni seorang investor sukses yang telah terjun ke dunia pasar modal sejak berusia 11 tahun. Fluktuatifnya pasar modal telah dipahami betul olehnya. Peluang yang datang bisa dimaksimalkan hingga menjadi keuntungan. Sama halnya dengan Lo Kheng Hong.

Lo Kheng Hong atau biasa juga disebut sebagai LKH tidak berasal dari keluarga kaya, tetapi karena kiat dan tekadnya yang kuat ia mampu membuat keturunannya terlahir dari keluarga kaya. Sedikit berbeda dengan Warren Buffet yang memulai transaksi saham sejak berusia 11 tahun, awal mula LKH menyentuh pasar modal ketika ia telah berusia 30 tahun. Hal ini menunjukkan jika tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru.

TRENDING NOW:  Inilah Cara Beli Saham Luar Negeri yang Menguntungkan

Dari kecil, ia sudah berjuang keras untuk hidup. Lulus dari bangku sekolah menengah atas tak membuatnya bisa duduk di bangku kuliah dengan mudah. Ia harus bekerja terlebih dahulu, mengumpulkan uang untuk membiayai kuliahnya.

Hal ini yang kemudian mendorongnya untuk terus hidup hemat hingga saat ini, meskipun telah banyak rupiah yang dimiliki. Lebih baik utamakan kebutuhan daripada hanya sekedar keinginan.

Daftar Portofolio Saham Lo Kheng Hong Hingga Saat Ini

Sebelum melihat mengenai daftar portofolio saham Lo Kheng Hong yang dipegang hingga saat ini, berikut akan disajikan mengenai saham-saham Lo Kheng Hong yang telah memberikan keuntungan fantastis:

No Kode Saham Nama Perusahaan Harga Beli Harga Jual Jangka Waktu
1 UNTR PT. United Tractors, Tbk Rp250 Rp15.000 6 tahun
2 MBAI PT. Multibreeder Adirama Indonesia, Tbk Rp250 Rp31.500 6 tahun
3 TINS PT. Timah (Persero), Tbk Rp285 Rp2.900 2 tahun
4 MBSS PT. Mitrabahtera Segara Sejati, Tbk Rp200 Rp705 3 tahun
5 RIGS PT.Rig Tenders Indonesia, Tbk Rp800 Rp1.350 Kurang dari 1 tahun

 

Setelah melihat beberapa portofolio saham Lo Kheng Hong yang sempat dimilikinya dan dijual saat harganya naik drastis tentu membuat Anda ingin segera terjun ke dunia saham. Namun, perlu diingat bahwa jangan serta merta asal memilih saham saat berinvestasi. Lebih baik mempertimbangkan terlebih dahulu melalui analisis yang tepat. Sebab, sifat dari nilai harga saham sangat dinamis.

TRENDING NOW:  Perbedaan Saham Biasa dan Saham Preferen, Lebih Menguntungkan yang Mana?

Sebagai gambaran sekaligus referensi untuk Anda, di bawah ini akan disajikan saham besar yang masih dipegang Lo Kheng Hong dengan jumlah banyak sampai sekarang.

MBSS, Saham Milik PT. Mitrabahtera Segara Sejati, Tbk

Mitrabahtera Segara Sejati, Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi, infrastruktur, dan utilities. Boleh dikatakan bahwa perusahaan ini menyediakan solusi keperluan logistic serta transportasi laut terpadu, khususnya dalam ranah pengangkutan batu bara.

Perusahaan ini beroperasi secara komersial sejak tahun 1994. Per 29 Februari 2020, Lo Kheng Hong memiliki saham MBSS dengan total 101.029.300 atau apabila dihitung secara persentase sekitar 5,77%.

PTRO, Saham Milik PT. Petrosea, Tbk

Sebagai anak perusahaan Indika Energy Group, PT. Petrosea, Tbk bergerak dalam ranah infrastruktur, pertambangan, serta transportasi. Selama Januari hingga Februari 2020, Lo Kheng Hong mempunyai saham milik perusahaan ini sebanyak 3.332.400 saham.

Trik Memaksimalkan Keuntungan dari Saham

Kesuksesan Lo Kheng Hong yang sedemikian rupa tentu telah menjadi inspirasi banyak orang untuk terus berjuang. Berkaca dari Lo Kheng Hong, dalam dunia pasar modal terdapat beberapa trik atau strategi khusus yang bisa digunakan untuk memaksimalkan keuntungan dari transaksi saham.

TRENDING NOW:  Sudah Siap Dapat Untung dari Trading Saham Harian? Siapapun Bisa Mempelajarinya

Pertama, dengan mempelajari semua hal terkait perusahaan yang dituju. Mulai dari pengelolaan perusahaan, bisnisnya bergerak dalam bidang apa, bagaimana peluang bisnisnya di masa mendatang, pertumbuhan perusahaan, laba yang diperoleh, hingga valuasi yang dimiliki apakah mahal atau murah. Dengan demikian, investasi saham yang Anda lakukan akan berbuah manis.

Kedua, yang tidak kalah pentingnya yaitu terkait waktu yang tepat. Prinsip yang harus dipegang adalah invest in bad time and sales in good time. Ada beberapa hal yang memicu turunnya harga di pasar modal. Ketika harga IHSG turun, hal ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan saham bagus dengan harga murah bagi pemula.

Setelah terjadi penurunan, biasanya harga saham akan membaik kembali. Sebagaimana yang pernah terjadi, pada tahun 1998 serta 2008. Ketika itu, IHSG turun secara drastis, tetapi kembali naik bahkan melebihi harga sebelumnya.

Inspirasi Untuk Berinvestasi

Trik Memaksimalkan Keuntungan dari Saham
Trik Memaksimalkan Keuntungan dari Saham (Sumber: Okezone)

Dari kisah Lo Kheng Hong, bisa diambil pelajaran yang sangat berharga, yaitu kesuksesan adalah hak semua orang. Tergantung orang yang bersangkutan memiliki niat untuk mewujudkannya atau tidak.

Tanpa niat, keberhasilan hanya akan menjadi angan-angan yang boleh jadi tidak bisa dirasakan. Karenanya, yuk mulai bangkit dari saat ini. Jangan takut untuk terlibat dalam pasar modal, portofolio saham Lo Kheng Hong bisa dijadikan acuan.

Leave a Reply
You May Also Like

Daftar Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI

Saham Milenial – Saat ini ada banyak perusahaan dari sektor manufaktur yang…

1 Lot Saham Berapa Lembar? Ternyata Ini Jawabannya

Saham Milenial – Dalam dunia investasi, seorang investor dituntut untuk mengetahui tentang…

Pengertian Nilai Pasar Saham dan Cara Menghitungnya

Saham Milenial – Nilai pasar saham atau market value adalah harga saham…

Contoh Notulen Rapat Umum Pemegang Saham

Saham Milenial – Membahas mengenai contoh notulen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…