Selasa, September 28, 2021

Inilah Cara Beli Saham Luar Negeri yang Menguntungkan

Saham Milenial – Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak orang yang ingin belajar dan mengetahui bagaimana cara beli saham luar negeri. Hal ini karena memang berinvestasi menjadi jalan satu-satunya untuk bisa mendapatkan banyak penghasilan sampingan.

Tapi, tidak sedikit pula orang yang merasa bingung dalam memilih antara membeli saham luar negeri atau Indonesia. Agar Anda tidak bingung lagi, pelajari soal cara beli saham luar negeri melalui website atau informasi dari teman  yang juga membeli saham sama dengan Anda.

Selain itu, dengan mempelajari hal ini maka Anda bisa mempertimbangkan dengan baik mana saham yang harus dipilih. Karena, masih banyak orang yang terjerumus pada saham yang salah. Berikut penjelasan singkat mengenai saham luar negeri yang wajib Anda mengerti dan pahami.

Bagaimana Cara Beli Saham Luar Negeri?

Sebenarnya, untuk mengikuti cara beli saham luar negeri sama sekali tidak sulit. Karena, tidak jauh berbeda dengan membeli saham lokal yang sudah banyak dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia. Bahkan, Anda bisa menggunakan media apapun untuk melakukan pembelian saham luar negeri. Tidak repot untuk mengikuti semua instruksinya sehingga Anda dapat membeli saham dan mendapatkan keuntungan banyak dengan cara yang mudah.

Terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli saham luar negeri asalkan memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan. Beberapa persyaratan diantaranya adalah usia diatas 17 tahun, sudah memiliki pekerjaan, sudah memiliki rekening, dan paham tentang investasi saham. Bahkan, jika Anda tidak ingin repot bisa langsung membeli saham melalui website. Terdapat banyak web yang bisa Anda pilih dengan mengikuti semua instruksinya dengan mudah.

Sudah banyak orang Indonesia yang menjalankan saham luar negeri melalui berbagai cara. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan saham luar negeri sehingga banyak orang memilih saham satu ini. Selain itu, keuntungan yang diberikan cukup besar sehingga membuat Anda bisa cepat mengumpulkan uang atau tabungan.

Mungkin hal yang paling terlihat jelas perbedaan antara saham lokal dengan luar negeri adalah biaya minimum yang harus Anda siapkan untuk membeli modal saham. Dimana ketetapan minimum di lokal lebih rendah dibandingkan dengan saham luar negeri.

Keuntungan Beli Saham Luar Negeri

Keuntungan Beli Saham Luar Negeri
Keuntungan Beli Saham Luar Negeri (Sumber: google)

Bagi Anda yang mungkin tergiur dengan saham luar negeri, maka mengetahui beberapa keuntungan berikut bisa lebih meyakinkan Anda. Beberapa keuntungan ini adalah poin-poin penting yang dibutuhkan oleh apar investor. Maka dari itu, bagi Anda yang sudah mengetahui bagaimana cara beli saham luar negeri wajib mengetahui lima keuntungan berikut.

1. Investor Bisa Mengetahui Kondisi Perekonomian di Dunia

Perlu Anda ketahui bahwa dengan memilih investasi saham luar negeri akan membuat Anda mendapatkan wawasan lebih luas. Hal ini termasuk kondisi perekonomian yang bisa Anda lihat dengan skala dunia. Jadi, disini para investor tidak hanya dituntut untuk memahami kondisi perekonomian lokal atau negaranya sendiri saja.

2. Bisa Menyimpan Hasil Investasi

Dengan menjalankan investasi saham luar negeri, membutuhkan biaya yang mahal untuk withdraw sehingga akan membuat keuntungan yang didapatkan menipis. Untuk mengatasi hal ini maka Anda harus menyimpan hasil investasi terlebih dahulu.

3. Mendapatkan Kesempatan Dari Naiknya Nilai Dolar

Ketika dolar mengalami kesempatan untuk naik, maka kamu bisa mendapatkannya dari investasi saham luar negeri. Karena, semakin tinggi nilai dolar maka semakin besar pula profit yang akan Anda dapatkan. Disinilah Anda berhak untuk mendapatkan apresiasi dari hasil kecerdasan investasi Anda.

4. Menjadi Pemilik Saham Sepenuhnya

Berbeda dengan investasi lokal, dengan menjalankan investasi dan membeli saham di luar negeri maka Anda akan menjadi pemilik saham sepenuhnya. Disinilah letak kepuasan investor ketika membeli saham sebagai tempat investasi.

5. Investor Dapat Membeli Fractional Share

Fractional ini akan sangat menguntungkan bagi Anda sehingga wajib dimiliki oleh para investor handal. Hanya saja untuk bisa mendapatkannya Anda harus membeli saham di luar negeri terlebih dahulu. Untuk pembeliannya bisa dengan hitungan per unit atau per lembar.

Saham Luar Negeri Terbaik di Indonesia

Anda tidak akan mendapatkan banyak keuntungan jika salah memilih saham luar negeri. Maka dari itu, pastikan Anda sudah mendapatkan banyak informasi mengenai saham yang direkomendasikan. Agar Anda tidak sampai salah dalam memilih maka bisa coba untuk menjadi investor dari beberapa saham luar negeri terbaik di Indonesia.

1. Etoro

Broker yang cocok untuk para investor pemula karena Anda tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Karena, broker satu ini memang sederhana dan hanya memiliki 2000 saham pilihan saja.

2. Interactive Broker

Broker luar negeri satu ini adalah pilihan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berinvestasi. Karena memang tampilannya yang sederhana dan dapat memberikan banyak keuntungan kepada investor.

3. Saxo Bank

Saxo bank ini memang menerima nasabah di Indonesia dengan banyak instrumen investasi mulai dari saham hingga semua produk profesional yang bisa dikatakan rumit.

4. Tradestation

Dengan menggunakan broker ini Anda bisa dikenakan biaya trading cukup rendah untuk para trade. Itulah kenapa banyak orang yang memilih saham luar negeri recommended satu ini.

Pilih Saham Indonesia atau Saham Luar Negeri?

Pilih Saham Indonesia atau Saham Luar Negeri
Pilih Saham Indonesia atau Saham Luar Negeri (Sumber: bareksa)

Hal lain yang perlu Anda ketahui setelah paham tentang cara beli saham luar negeri adalah perbedaan antara saham lokal dengan luar negeri. Agar lebih mudah dipahami Anda bisa menyimak tabel simple berikut yang membahas mengenai perbedaan antara saham Indonesia dengan luar negeri.

No Perbedaan Saham Indonesia Saham Luar Negeri
1. Jumlah Emiten Memiliki jumlah sedikit Jumlahnya lebih banyak
2. Kinerja Fundamental Kinerjanya mulai dari biasa hingga buruk Kinerjanya mulai biasa menjadi lebih baik
3. Jumlah Saham Likuid Tidak banyak saham likuid Memiliki banyak saham likuid
4. Scalping Sulit karena kurangnya saham likuid dari Bursa Lebih mudah karena saham di luar negeri lebih volatil

 

Dari beberapa informasi di atas, tentunya Anda kini dapat memilih yang tepat. Apakah akan membeli saham indonesia atau luar negeri?

PILIHAN EDITOR

Bagaimana Cara Beli Saham di Ipotgo? Berikut Detailnya

Saham Milenial - Agar bisa bertransaksi saham melalui Ipotgo, Anda tentu harus memahami mengenai cara beli saham di Ipotgo. Tanpa modal yang besar di...

Rekomendasi Saham Untuk Jangka Panjang dan Prospek Profitnya

Saham Milenial - Rekomendasi saham untuk jangka panjang dapat digunakan sebagai pertimbangan yang benar sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi. Karena investasi Efek itu bersifat...

Contoh Notulen Rapat Umum Pemegang Saham

Saham Milenial - Membahas mengenai contoh notulen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tentu tidak bisa dilepaskan dari UUPT, yaitu UU No 20 Tahun 2007....

Inilah Reksadana Saham Terbaik 5 Tahun Terakhir

Saham Milenial - Daftar mengenai reksadana saham terbaik 5 tahun terakhir akan memberikan Anda pertimbangan yang matang terkait reksadana. Dalam artikel ini akan dibahas...