6 Saham Bluechip USA dengan Penghasilan Tertinggi

Saham Milenial – Saham bluechip USA merupakan salah satu kiblat para investor di berbagai negara yang ingin menanamkan dananya. Pasalnya, saham-saham tersebut mempunyai profil perusahaan sangat baik serta minim risiko, selengkapnya mengenai saham blue chip di bawah ini.

Sekilas Saham Bluechip

Saham bluechip adalah istilah yang dicetuskan oleh Dow Jones Oliver Gingold di tahun 1923. Awalnya, istilah tersebut digunakan untuk menyebut saham yang bisa dijual dengan harga lebih dari US$200/lembar.

Yang kemudian diasosiasikan oleh Dow Jones ke chip biru, kartu yang biasa dimainkan poker sembari bertaruh sejumlah uang. Dalam dunia poker, chip biru memang diartikan sebagai kartu dengan nilai paling tinggi.

Di Amerika, saham blue chip diartikan sebagai bagian dari surat-surat kepemilikan terbitan perusahaan yang telah lama berdiri dan jadi pemimpin pasar. Seperti, Coca Cola, Walt Disney, Walmart, dan lain-lain.

Seiring waktu, saham bluechip mulai didefinisikan sebagai saham dengan nilai tinggi dan risiko rendah, tidak terpatok lama/tidaknya berdiri. Jenis ini kerap kali jadi incaran para investor karena pola permainannya yang terbilang aman.

TRENDING NOW:  Rekomendasi 8 Aplikasi Charting Saham Terbaik untuk Analisis Teknikal

Bahkan, Benjamin Graham berani menyebut dalam bukunya bahwa investor konservatif cocok berinvestasi di bluechip karena hasilnya konsisten. Bukan satu atau dua tahun, tetapi bisa lebih dari 20 tahun.

6 Rekomendasi Saham Bluechip USA

Sejalan dengan makin dikenalnya bluechip, muncul istilah Saham bluechip USA untuk menyebut perusahaan di Amerika Serikat yang menerbitkan saham. Jika Anda tertarik menjadi bagian investasi ini, berikut adalah rekomendasi saham bluechip USA dengan pendapatan paling tinggi.

  1. Apple Inc.

Perusahaan dengan kode saham AAPL ini telah ada sejak tahun 1976 dan dikenal sebagai produsen berbagai gadget premium. Berpusat di California, perusahaan yang masuk kategori saham bluechip Amerika ini sukses mendapatkan laba bersih US$34.63 miliar.

Sementara itu, total pendapatannya di tahun 2021 adalah US$123.95 miliar. Dengan pendapatan sebesar itu, wajar jika Apple cocok dijadikan tempat investasi Anda.

  1. Google Inc.
TRENDING NOW:  Yuk Cari Tahu Apa Saham Paling Untung Hari Ini
Google Inc
Google Inc

Perusahaan Alphabet in Class C atau yang dikenal dengan sebutan Google ini mempunyai kode saham GOOG. Didirikan tahun 1998, perusahaan yang punya banyak produk ini berhasil mendapatkan keuntungan besar di tahun 2021. Laba bersih yang diperolehnta adalah US$20.64 miliar dari total pendapatan US75.33 miliar

  1. Microsoft Corporation
Microsoft Corporation
Microsoft Corporation

Di tahun 2021, perusahaan yang sempat berpusat di garasi ini berhasil mengantongi laba bersih sekitar US$18.77 miliar. Perusahaan yang menggeluti bidang teknologi dan sofware ini sukses mendapatkan total US$51.73 miliar.

Jika Anda tertarik berinvestasi di Microsoft Corporation, Anda bisa menanam dana di perusahaan dengan kode MSFT.

  1. Meta Platform Inc. (Facebook)

Meski terbilang baru, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini terbilang sangat sukses sehingga berada di jajaran saham bluechip Amerika. Perusahaan yang kini dikenal dengan nama Meta ini berhasil meraih laba bersih sebesar US$10.29 miliar. Pendapatan totalnya di tahun 2021 mencapai angka US$33.67 miliar.

  1. Nike Inc.

Di dunia fashion, produk Nike kerap jadi pilihan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari rakyat biasa hingga tokoh masyarakat. Perusahaan dengan kode saham NKE sukses mendapatkan laba bersih sekitar US$1.40 miliar di tahun 2021.

TRENDING NOW:  Hal ini yang Perlu Diwaspadai dalam Bermain Trading Saham

Di tahun tersebut, total pendapatan perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1964 ini adalah US$10.87 miliar.

  1. Tesla

Serupa dengan Meta, Tesla juga termasuk perusahaan yang bisa dikatakan baru, tetapi sudah termasuk dalam jajaran saham bluechip. Di tahun 2021, perusahaan otomotif dan penyimpanan energi ini mendapatkan laba bersih sebesar US$2.32 miliar.

Sementara, pendapatannya ada di angka US$17.72 miliar.

Kenapa Harus Saham Bluechip USA?

Menurut beberapa pakar, saham bluechip merupakan pilihan tepat bagi investor yang ingin mendapatkan dividen konsisten dan berjangka panjang. Ini dikarenakan, saham bluechip mempunyai keunggulan seperti pendapatan stabil, pembayaran dividen, financial yang kuat dan terjamin, diversifikasi, serta kompetitif.

Sementara itu, saham bluechip USA lebih unggul sebab perusahaannya dikenal masyarakat global sehingga jangkauan pasarnya luas. Selain itu, perusahaan ini juga akan terus dibutuhkan masyarakat sehingga minim peluang pembubaran perusahaan.

You May Also Like

Jadwal Jam Trading Saham untuk Melakukan Jual Beli

Saham Milenial – Bermain saham bisa menjadi aktivitas sampingan untuk memperoleh penghasilan…

Common Stock Adalah Hal Menguntungkan, Ini Karakteristiknya

Common stock adalah nama lain dari saham biasa. Seperti yang diketahui, ada…

Contoh Notulen Rapat Umum Pemegang Saham

Saham Milenial – Membahas mengenai contoh notulen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…

Apa itu Saham IPO (Initial Public Offering)?

Saham Milenial – Banyak yang mempertanyakan apa itu saham IPO dan bagaimana…