6 Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI pada 2022

Saham Milenial – Berikut adalah informasi seputar perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI pada 2022. Simak hingga tuntas, ya.

Peran Perusahaan Makanan dan Minuman

Bagi sebagian besar orang, perusahaan makanan dan minuman (food & beverage) dikenal sebagai sektor industri yang tidak ada matinya. Oleh karena itu, sangat wajar jika masyarakat mempunyai antusiasme cukup tinggi pada saham yang diterbitkan oleh perseroan.

Berdasar informasi yang disadur dari laman Kemenperin, industri makanan dan minuman diproyeksikan bakal terus jadi andalan pertumbuhan ekonomi nasional. Bukan tanpa alasan, sektor ini sukses menyumbang 34.95 persen ke PDB di tahun 2017 pada triwulan III.

Hingga tahun 2022, kontribusi perusahaan food and beverage terhadap kemajuan industri manufaktur terus mengalami peningkatan. Karena itu, makin banyak investor yang tertarik menanam saham di industri makanan dan minuman.

Meski tahu bahwa sewaktu-waktu industri ini akan selalu mengalami fluktuasi, tetapi para investor menyadari banyaknya peran perusahaan. Sehingga investor tidak khawatir bangkrut menanam saham di perusahaan ini.

TRENDING NOW:  Ciri-Ciri Saham Berfundamental Baik dan Bagus

Untuk diketahui, salah satu peran industri food and beverage adalah menyediakan berbagai bahan konsumsi, baik jadi maupun setengah jadi. Dari peran ini, masyarakat paham pentingnya sub sektor industri manufaktur ini.

Peran lain perusahaan ini adalah mendukung pertumbuhan ekonomi negara dengan komoditas ekspor hingga sebagai sarana lapangan kerja. Karena peran-peran itulah para investor mengenyampingkan sifat fluktuatif perusahaan dan memilih menanam saham serta menantikan profit dari industri ini.

Jika Anda berminat menjadi investor industri ini, penting mengetahui mana saja perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Dengan begitu, Anda tidak salah menanam modal dan bisa merasakan keuntungan dari investasi di perseroan manufaktur subsektor konsumsi.

6 Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI pada 2022

6 Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI pada 2022

Berbicara mengenai saham maka erat kaitannya dengan BEI atau Bursa Efek Indonesia. Karenanya, jika ingin sukses berinvestasi di industri makanan, ketahui dulu deretan perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI.

  1. PT. Indofood Sukses Makmur Sejahtera, Tbk

Siapa yang tidak tahu dengan perusahaan yang telah didirikan di tahun 1990 ini? Telah populer sejak lama, perusahaan yang memproduksi berbagai bahan baku makanan ini berlokasi di Jakarta Selatan, Kota Jakarta.

TRENDING NOW:  Pengertian Right Issue dan Mekanisme Terjadinya

Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 76/78, Sudirman Plaza lantai 27. Perusahaan ini sukses menerbitkan saham pertamanya dengan harga Rp6.200 per lembarnya.

  1. PT. ABC President Indonesia, Tbk

Perusahaan ini telah ada sejak tahun 1991 dan memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman yang kian menjadi favorit masyarakat. Industri yang berlokasi di Jakarta ini juga menjadi salah satu raksasa perusahaan makanan dan minuman di Indonesia.

  1. PT. Siantar Top, Tbk

Berlokasi di Jalan Tambak Sawah Nomor 21/23, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Siantar Top dikenal sebagai salah satu produsen berbagai makanan ringan hingga minuman.

Dari tahun ke tahun, perusahaan selalu mengembangkan inovasinya sehingga produk-produknya makin disukai berbagai lapisan masyarakat.

  1. PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk

Pusat operasionalnya berada di Jakarta, perusahaan ini telah memproduksi berbagai olahan makanan sejak tahun 1959. Total saham pertama yang sukses dijualnya adalah Rp45.000.000.

  1. PT. Akasha Wira International

Perusahaan yang telah berdiri di tahun 1980 ini dikenal sebagai produsen air minum kemasan. Di tahun 2012, perseroan dengan kode industri ADES ini merambah sektor kosmetik yang masih menjadi subsektor industri konsumsi.

TRENDING NOW:  Teori Harga Saham dan Faktor Terjadinya Fluktuasi

Dari catatan BEI tanggal 13 Juni tahun 1994, PT. Akasha Wira International sukses menjual sahamnya dengan total Rp15 juta.

  1. PT. Sidomuncul, Tbk

Bergerak di bidang obat-obatan herbal, PT. Sidomuncul dulunya dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi jamu tradisional saja. Kini, seiring dengan majunya perusahaan, berbagai teknologi terbaru dipakai untuk produksi jamu-jamu yang lebih higienis.

Saham pertamanya dijual pada tahun 2013 dengan total Rp1.5 miliar.

Industri Makanan dan Minuman Jadi Penopang Pertumbuhan Ekonomi

Industri Makanan dan Minuman Jadi Penopang Pertumbuhan Ekonomi

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa industri makanan dan minuman memang berperan besar dalam perekonomian negara. Selain itu, peluang untung juga bisa didapatkan para pemilik perusahaan tersebut.

Dengan adanya penjualan saham tadi, Anda berkesempatan untuk bergabung menjadi bagian perusahaan dan menerima keuntungan dari modal yang ditanam. Bagaimana, tertarik menjadi investor perusahaan yang bergerak di bidang konsumsi, seperti makanan dan minuman?

Sebelum yakin menjadi investor, pastikan dulu status perusahaannya dengan melihat daftar perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Anda bisa mengetahui informasi lebih lengkapnya di situs resmi Bursa Efek Indonesia.

You May Also Like

Daftar Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI

Saham Milenial – Saat ini ada banyak perusahaan dari sektor manufaktur yang…

1 Lot Saham Berapa Lembar? Ternyata Ini Jawabannya

Saham Milenial – Dalam dunia investasi, seorang investor dituntut untuk mengetahui tentang…

Pengertian Nilai Pasar Saham dan Cara Menghitungnya

Saham Milenial – Nilai pasar saham atau market value adalah harga saham…

Contoh Notulen Rapat Umum Pemegang Saham

Saham Milenial – Membahas mengenai contoh notulen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…