5 Aplikasi Pantau Chart Saham dari PC secara Gratis

Saham Milenial – Salah satu strategi meningkatkan profit di aktivitas trading adalah memanfaatkan aplikasi pantau chart saham dari PC secara gratis. Untuk diketahui, berikut adalah rekomendasi aplikasi chart saham yang bisa dijadikan alternatif untuk dicoba. 

Ciri-Ciri Aplikasi Pantau Chart Saham Terbaik

Aplikasi pantau chart saham adalah salah satu alat yang penting dimiliki setiap trader, terutama golongan basic. Hal ini dikarenakan, platform tersebut mampu berperan layaknya peta grafis bagi para pelaku trading, baik saham, forex, atau lain sebagainya. 

Serupa dengan fungsi peta yang bakal menunjukkan arah menuju tujuan, aplikasi chart juga dapat memberikan petunjuk bagi investor. Dengan aplikasi itu, trader bisa mendapatkan arahan saat akan melakukan transaksi jual beli saham sehingga peluang loss lebih kecil. 

Di sisi lain, trader berpeluang mendapatkan lebih banyak keuntungan, sebab tidak asal melangkah. Namun, perlu diketahui bahwa tidak setiap aplikasi chart mampu memberikan manfaat tersebut. 

Karenanya, penting bagi Anda untuk memilih platform ini dengan selektif. Untuk diketahui, terdapat beberapa ciri-ciri aplikasi yang mampu menampilkan chart atau grafik sero terbaik. 

TRENDING NOW:  Teknik Analisa Bandarmologi Saham Bagian 1

Di antaranya, platform dikembangkan oleh developer profesional, mempunyai fitur data history yang lengkap, dan fitur bermanfaat lainnya. Ciri lainnya adalah aplikasi bisa dioperasikan dengan mudah, bahkan oleh pemula di bidang trading. 

5 Aplikasi Pantau Chart Saham dari PC secara Gratis

Memilih Aplikasi Pantau Chart Saham
Memilih Aplikasi Pantau Chart Saham

Jika Anda sedang butuh rekomendasi platform chart saham terbaik, berikut adalah beberapa di antaranya. Menariknya lagi, beberapa aplikasi berikut dapat diakses dari PC dengan tanpa biaya apa pun alias gratis. 

  1. TD Ameritrade

Di tahun 2019, TD Ameritrade sempat menduduki posisi pertama sebagai platform chart saham terbaik. Pasalnya, meski dapat diakses secara gratis, fitur terbaik serta performa ampuh aplikasi ini tetap bisa dirasakan pengguna. 

Untuk diketahui, salah satu aplikasi pantau chart saham dari PC secara gratis ini mempunyai fitur indikator yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Sehingga, sekalipun Anda trader pemula, peluang untung besar tetap bisa didapatkan.

Dari segi kredibilitas, TD Ameritrade jelas tidak perlu diragukan lagi. Urusan performance terbaik, Anda bisa langsung merasakannya dengan menggunakan aplikasi tersebut segera. 

  1. Stockbit

Stockbit merupakan salah satu platform chart saham terbaik dan terpopuler sepanjang peradaban trading. Mulai dari pemula hingga profesional trader mengetahui berbagai keunggulan aplikasi ini. 

TRENDING NOW:  Daftar Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI

Untuk diketahui, Stockbit menawarkan fitur yang bisa memantau pergerakan saham legal di Bursa Efek Indonesia atau BEI. Dengan fitur tersebut, pelaku trading, khususnya pemula bisa lebih teliti sebelum melakukan investasi. 

Menariknya lagi, aplikasi ini punya fitur forum online yang mana dengan itu, Anda bisa belajar lebih banyak mengenai saham. Selain dalam bentuk diskusi, Stockbit juga menyediakan video tutorial yang dapat ditonton secara gratis.

  1. Stock Chart

Di kalangan finance bloggers, Stock Chart terbilang sangat populer dan paling banyak direkomendasikan sebagai aplikasi chart saham gratis terbaik. Untuk diketahui, aplikasi ini menawarkan banyak keunggulan bagi penggunanya. 

Di antaranya adalah kemudahan pengoperasian, kerapian platform, berbagai tools bermanfaat yang bisa diakses gratis, dan masih banyak lagi. Selain itu, grafik analisis juga ditampilkan sistem Stock Chart dengan tampilan yang mudah dipahami, sekalipun oleh pemula. 

  1. RTI Business

RTI Business merupakan aplikasi pantau chart saham dari PC secara gratis yang kerap direkomendasikan trader profesional. Bagi Anda yang merupakan pelaku trading pemula, RTI Business bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membantu memantau pergerakan saham. 

Di sisi lain, aplikasi ini mempunyai banyak fitur unggulan.  Salah satunya adalah virtual trading yang bisa dijadikan mode percobaan oleh para newbie di dunia investasi digital. 

TRENDING NOW:  Earning Per Share, Inilah Pengertian dan Cara Menghitungnya

Selain itu, RTI Business dapat memperlihatkan data dari BEI secara real time. Kabar gembiranya, semua fitur tersebut bisa diakses oleh pengguna platform secara gratis. 

  1. TradingView

TradingView merupakan aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan dan fleksibilitas dalam transaksi jual beli saham. Sebagaimana platform lainnya, TradingView juga punya banyak fitur unggulan, seperti tools indikator hingga chat room. 

Aplikasi ini telah dikembangkan oleh developer profesional dan sudah ada sejak tahun 2011. Dilihat dari itu, TradingView jelas dapat dipercaya bisa memberikan peluang untung besar, bukan? 

Terlebih, minat masyarakat terhadap TradingView dari waktu ke waktu cukup signifikan. Ini menjadi bukti bahwa TradingView cocok dipakai setiap trader, terutama pemula. 

Memilih Aplikasi Pantau Chart Saham Terbaik

Aplikasi Pantau Chart Saham
Aplikasi Pantau Chart Saham

Sebagaimana sempat disinggung sebelumnya, aplikasi pantau chart salam terbaik mempunyai beberapa ciri-ciri. Salah satunya adalah mempunyai fitur lengkap. 

Sebab, dengan fitur tersebut, Anda bisa lebih leluasa bergerak cepat ketika nilai pasar berubah. Nah, jadi bagaimana? Sudah tau mana aplikasi pantau chart saham dari PC secara gratis yang akan dipilih untuk memaksimalkan trading? 

You May Also Like

Daftar Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI

Saham Milenial – Saat ini ada banyak perusahaan dari sektor manufaktur yang…

1 Lot Saham Berapa Lembar? Ternyata Ini Jawabannya

Saham Milenial – Dalam dunia investasi, seorang investor dituntut untuk mengetahui tentang…

Pengertian Nilai Pasar Saham dan Cara Menghitungnya

Saham Milenial – Nilai pasar saham atau market value adalah harga saham…

Contoh Notulen Rapat Umum Pemegang Saham

Saham Milenial – Membahas mengenai contoh notulen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…