Rekomendasi Software Gratis untuk Analisa Teknikal Saham

Saham Milenial – Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki pekerjaan dan juga menjadi investor, maka memiliki software saham PC gratis analisa saham di ponsel pintar adalah kewajiban. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka Anda bisa sewaktu-waktu mengawasi saham dan merasakan berbagai keuntungan lainnya.

Menjalankan investasi tanpa pengawasan tentu akan membuat Anda bingung dan tidak tahu bagaimana kondisi pasar saat ini. Maka dari itu, jika Anda sudah yakin ingin menjadi salah satu investor handal dan sukses maka wajib memiliki software saham PC gratis analisa teknikal saham.

Bagi Anda yang mungkin masih merasa bingung mengenai analisa teknikal maka bisa coba untuk membaca dan memahami penjelasan berikut.Dengan begitu, Anda tidak sampai menjadi investor yang hanya mengetahui untungnya saja, tanpa tahu bagaimana proses untuk mendapatkan keuntungan dari investasi saham.

Apa Sih Analisa Teknikal Saham Itu?

Analisa teknikal saham merupakan salah satu teknik yang bertujuan  menganalisis price movement dari aset pada pasar saham yang memanfaatkan perangkat statistik. Jadi nanti Anda bisa memperkirakan harga jual dan harga beli untuk saat ini dan beberapa waktu kedepan dengan mudah. Agar bisa menganalisa dengan mudah, Anda cukup mengunduh software analyst yang direkomendasikan untuk para investor saham.

TRENDING NOW:  Portofolio Saham Lo Kheng Hong

Anda harus selektif dalam memilih software karena kalau tidak maka kemungkinan data penting yang bersifat privasi menjadi tidak aman. Selain itu, data harga juga tidak akan akurat sehingga membuat  para investor tidak bisa menentukan target untuk jual beli saham. Cara menggunakan analisis ini cukup mudah, hanya dengan mempelajari data pasar yang sudah lalu dan mempelajari pergerakan volumenya.

Dalam sebuah pergerakan harga saham, tentu Anda memang harus mengawasi setiap saat karena bisa berubah-ubah dengan cepat. Misalnya ketika saat ini harga sedang sangat tinggi bisa jadi beberapa jam atau bahkan beberapa menit kemudian berubah menjadi sangat rendah. Nah, untuk mengantisipasi hal ini Anda harus memiliki software ini di ponsel yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

Jika Anda merasa bingung untuk mendapatkan dan menggunakan software analyst maka bisa cari informasi lengkapnya di internet. Bisa juga jika Anda masuk ke dunia investasi ada beberapa teman yang juga menjalankan investasi tersebut dan saling bertukar informasi. Jadi, meskipun hanya sekedar analisa tapi Anda tidak bisa mengabaikan software gratis analisa teknikal saham begitu saja.

Fungsi Analisa Teknikal Saham Untuk Investor

Fungsi Analisa Teknikal Saham Untuk Investor
Fungsi Analisa Teknikal Saham Untuk Investor

Mungkin bagi beberapa orang yang tidak menganggap software gratis analisa teknikal saham penting. Hal ini tidak salah jika ternyata memang masih banyak orang yang kurang menyadari ternyata terdapat beberapa fungsi penting dari analisis tersebut. Bagi Anda yang memang belum benar-benar pernah mendengar fungsinya bisa menyimak dengan baik beberapa poin berikut.

TRENDING NOW:  Hal yang Harus Diketahui Trader Seputar Laporan Ekuitas Pemegang Saham Perusahaan Dagang

1. Dasar Jual Beli Saham

Sebagai analisa utama yang  bisa digunakan untuk dasar dalam jual beli saham, analisa teknikal saham ini akan meringankan atau mengurangi beban Anda. Jadi, disini Anda memang harus pandai membuat patokan harga yang terlalu tinggi dan rendah.

2. Memprediksi Arah Pergerakan Saham

Anda bisa menggunakan bantuan grafik saham yang gunanya untuk memprediksi dan melihat apakah grafik tersebut sedang naik atau sedang turun. Bisa juga grafik yang sedang Anda amati berhenti bergerak. Situasi seperti ini biasanya dikenal dengan sideways. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda sudah semakin ahli dalam bermain investasi saham maka tidak akan ada istilah sedeways.

3. Terdapat Profit Jangka Pendek/Menengah/Panjang

Karena memang software analisa digunakan untuk memprediksi, maka Anda bisa mengatur atau menghandle sendiri ingin mendapatkan profit jangka pendek, menengah atau panjang.

Rekomendasi Software Saham PC Gratis Analisa Teknikal Saham

Rekomendasi Software Gratis Analisa Teknikal Saham
Rekomendasi Software Gratis Analisa Teknikal Saham

Agar Anda tidak sampai salah dalam memilih software gratis analisa teknikal saham, maka beberapa rekomendasi berikut mungkin akan membantu Anda. Semua software ini tentu sudah dipercaya bahwa semua data yang masuk akurat sehingga tidak mengganggu aktivitas investasi Anda.

1. Chartnexus

Sebuah software yang digunakan khusus untuk menganalisa teknikal saham dengan cara yang sangat handal dan profesional sehingga keakuratan sudah terjamin. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur standar yang mumpuni.

2. Meta Traders

Anda bisa dengan mudah memantau pergerakan kurs setiap saat dan bisa dilihat dengan gambar berupa data serta pergerakan kurs dengan cara realtime.

3. IDX Mobile

Pada software ini akan tersedia informasi yang sudah pasti real time dimana untuk menyimpan keamanan Anda diminta untuk verifikasi email terlebih dahulu.

TRENDING NOW:  Pengertian Nilai Pasar Saham dan Cara Menghitungnya

4. Amibroker

Software satu ini sangat direkomendasikan jika Anda sudah terbiasa berhadapan dengan customer . Kelebihan dari software satu ini adalah Anda Anda akan mendapatkan waktu rekomendasi berbentuk peringatan untuk waktu menjual dan membeli saham.

Perbedaan Analisa Teknikal dengan Fundamental Saham

Setelah mengetahui semua rekomendasi software gratis analisa teknikal saham, selanjutnya hal yang wajib Anda ketahui adalah mengenai perbedaan antara teknikal dengan fundamental saham. Karena, masih banyak orang yang memang bingung untuk membedakan antara keduanya. Berikut tabel perbedaan antara fundamental dan teknikal.

NO Perbedaan Teknikal Fundamental
1. Pengertian Metode analisis yang memperkirakan arah gerak harga pada masa yang akan mendatang. Perkiraan ini akan muncul dalam bentuk data yang telah ada di atas chart. Pengamatan atau penilaian atas harga yang mendasari nilai aset.
2. Aktivitas Memantau pergerakan harga. Memantau faktor-faktor yang berada di luar harga.
3. Waktu Pendekatan Jangka panjang Tempo penerbitannya, bulanan, kuartalan, semesteran hingga tahunan.
4. Tujuan Jangka pendek dengan tujuan tranding. Jangka panjang untuk tujuan investing.

Jadi, dari tabel di atas Anda sudah bisa membedakan antara mana yang golongan teknikal dan mana yang fundamental. Setelah Anda mengetahui semua hal tentang saham dan software gratis analisa teknikal saham, maka beberapa hal lainnya yang ada pada ulasan ini semoga bermanfaat bagi Anda yang memiliki untuk berencana menjadi investor atau mungkin sudah memulai sebagai pemula.

Leave a Reply
You May Also Like

Daftar Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI

Saham Milenial – Saat ini ada banyak perusahaan dari sektor manufaktur yang…

1 Lot Saham Berapa Lembar? Ternyata Ini Jawabannya

Saham Milenial – Dalam dunia investasi, seorang investor dituntut untuk mengetahui tentang…

Pengertian Nilai Pasar Saham dan Cara Menghitungnya

Saham Milenial – Nilai pasar saham atau market value adalah harga saham…

Contoh Notulen Rapat Umum Pemegang Saham

Saham Milenial – Membahas mengenai contoh notulen Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…