10-Daftar-Berikut-ini-Suplier-Dropship-Murah-tanpa-Modal

Saham MilenialBagi Anda yang ingin memulai usaha kecil-kecilan sebagai penambah uang saku, daftar dropship murah tanpa modal mungkin diperlukan. Namun, Anda harus memahami terlebih dahulu apa itu dropship serta hal-hal lain yang berkaitan dengan usaha ini sebelum memulainya.

Apa yang Dimaksud dengan Dropship?

Sebelum mulai membahas tentang apa saja isi daftar dropship murah tanpa modal, sebaiknya Anda mencari tahu definisinya terlebih dahulu. Dropship sendiri dapat dipahami sebagai sebuah sistem penjualan yang mana penjual hanya perlu melakukan pemasaran barang dari penjual lain.

Dapat dikatakan bahwa orang yang melakukan sistem dropship ini tidak perlu membeli produk dari supplier terlebih dahulu. Anda hanya perlu menawarkan barang yang telah Anda pilih untuk jual ke para konsumen di luar sana.

Dari definisi sederhana ini, dapat ditarik pemahaman bahwa usaha ini dapat dilakukan melalui penjualan yang menggunakan sistem online. Dengan begitu, jika Anda ingin memulainya, Anda perlu menyiapkan sambungan internet yang baik serta materi promosi menarik.

Meskipun Anda tidak menyimpan stok saat memasarkan sebuah produk, tetapi umumnya Anda akan memerlukan foto produk untuk menarik pelanggan. Oleh sebab itu, meskipun daftar dropship murah tanpa modal, tetapi Anda juga tetap perlu melakukan persiapan dan perencanaan matang.

TRENDING NOW:  Jangan Sampai Tertipu! Kenali Ciri Investasi Bodong

Untuk jenis produk yang dapat dipasarkan ini dapat disebut tidak terbatas karena Anda bisa memilih berbagai jenis barang. Sebagai contoh barang yang kerap dipilih adalah baju, makanan, aksesoris ponsel, hijab, produk perawatan kulit, dan lain sebagainya.

Karena posisinya yang seolah menghubungkan konsumen dengan supplier, penjual dropship kerap kali disebut sebagai pihak ketiga. Pihak yang perlu melakukan pengiriman barang ke konsumen adalah supplier yang memiliki barang, bukan penjual dropship.

Apakah Dropshipper sama dengan Reseller?

Apakah Dropshipper sama dengan Reseller
Apakah Dropshipper sama dengan Reseller (Sumber: HP)

Selain mendengar istilah dropshipper atau penjual dropship, mungkin Anda juga pernah mengenal istilah yang disebut dengan reseller. Sebagian orang yang belum memahaminya bisa saja berpikir bahwa kedua istilah tersebut memiliki arti dan peran yang sama.

Ditinjau dari segi sistem berjualan yang digunakan, keduanya tentu memiliki perbedaan yang terbilang cukup jelas. Anda dapat menyoroti perbedaan pada berbagai aspek, salah satunya adalah ada atau tidaknya penyediaan stok produk.

Pada sistem kerja yang dilakukan oleh reseller, Anda harus membeli sejumlah produk dari supplier atau produsen terlebih dahulu. Saat ada pembeli yang memesan barang tersebut, pengiriman pesanan akan dilakukan oleh pihak reseller, bukan supplier.

Hal ini tentu tampak berbeda dengan cara kerja yang dilakukan oleh dropshipper dalam menjalankan bisnisnya. Pihak dropshipper umumnya tidak membeli produk untuk stok dan juga biasanya pengiriman barang diatur oleh pemilik produk asal.

TRENDING NOW:  Pengertian Balance Sheet dan Contoh Balance Sheet atau Neraca Saldo

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa reseller memerlukan modal sedangkan dropshipper dapat berjalan tanpa modal. Meskipun begitu, seperti yang disebutkan sebelumnya, dropshipper tetap memerlukan persiapan walaupun mungkin tidak disebut modal.

Daftar Dropship Murah tanpa Modal

Nah, berlanjut ke bahasan yang berikutnya adalah tentang ide-ide bisnis dropship yang mungkin Anda butuhkan saat ingin memulai usaha. Berikut ini adalah beberapa contoh barang atau produk yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mulai mencari penghasilan tambahan.

No. Jenis Produk Contoh Produk
1. Pakaian Sweater, celana panjang, hoodie, kaos, daster, rok, jaket, piyama, atau Dress.
2. Aksesoris Pakaian Ikat Pinggang, topi, jepit rambut, kacamata fashion, ikat rambut, atau anting.
3. Makanan Frozen food, makanan ringan, makanan instan, atau kue kering.
4. Buku Buku resep, buku pelajaran, buku pengetahuan umum, novel, kumpulan cerpen, atau buku tulis.
5. Peralatan Rumah Tangga Rak susun, tempat penampungan pakaian, alat memasak, karpet, handuk, meja lipat, atau botol minum.
6. Aksesoris Ponsel Case, tempered glass, atau tripod.
7. Peralatan Olahraga Sepatu olahraga, raket, jersey, bola, atau shuttlecock.
8. Peralatan Kebersihan Diri Hand sanitizer, masker medis, atau sabun cuci tangan.
9. Peralatan Mandi Sampo, sabun cair, atau conditioner
10. Perawatan Kulit Pria atau Wanita Sabun wajah, sunscreen, milk cleanser, pelembab, serum, atau toner.

 

Nah, itu hanya sebagian contoh produk-produk yang berpotensi untuk dijadikan bahan berjualan para dropshipper. Anda bisa memilih produk mana yang paling Anda pahami dan membuat Anda merasa bersemangat untuk memasarkannya.

TRENDING NOW:  Perusahaan Makanan dan Minuman Terbesar di Indonesia

Apa Kelebihan yang Didapatkan dari Menjadi Penjual Dropship?

Setelah membahas sedikit tentang daftar dropship murah tanpa modal yang mudah ditemukan, sebagian orang mungkin mempertanyakan kelebihannya. Dibandingkan dengan sistem penjualan lainnya, sebenarnya apa kelebihan menjadi seorang penjual dengan jenis dropshipper ini?

Salah satu kelebihan yang mungkin disukai oleh orang yang memiliki kegiatan padat adalah sistem ini memiliki cara kerja fleksibel. Anda bisa menawarkan produk kepada para konsumen saat Anda di mana saja dan kapan saja selagi terdapat sambungan internet.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya tentang daftar dropship murah tanpa modal, Anda tidak perlu menyiapkan uang yang banyak. Modal yang dikeluarkan ini mungkin lebih berkaitan dengan kuota internet, ponsel yang berfungsi dengan baik, dan lain sebagainya.

Selain itu, sebelumnya juga telah disinggung bahwa seorang dropshipper dari daftar dropship murah tanpa modal tidak perlu melakukan packing. Pengiriman barang yang dilakukan oleh supplier membuat Anda dapat menghemat tenaga, waktu, hingga biaya pengemasan.

Dari daftar di atas Anda juga mungkin dapat menilai bahwa pilihan produk yang dapat dipasarkan sangat beragam. Demikian adalah beberapa hal yang mungkin Anda perlu ketahui tentang daftar dropship murah tanpa modal untuk memulai usaha Anda.

Leave a Reply
You May Also Like

Perusahaan Tambang di Indonesia: Kaya Akan SDA, Salah Satunya Menjadi yang Terbesar di Dunia

Saham Milenial – Perusahaan tambang di Indonesia menjadi salah satu sektor usaha…

Hukum dan Peran Dewan Pengawas Syariah

Saham Milenial – Dewan Pengawas Syariah (DPS) tidak bisa terlepas dari kegiatan…

Contoh Perusahaan BUMN yang Penting untuk Diketahui

Saham Milenial – Masyarakat Indonesia harus mengetahui contoh perusahaan BUMN karena perusahaan…

Daftar Perusahaan Ekspor Impor Terbesar di Indonesia

Saham Milenial – Perusahaan ekspor impor terbesar di Indonesia dalam waktu 6…