Cara Penggunaan Aplikasi Binomo di OS Windows

Saham Milenial – Saat ini, tidak sedikit para trader yang menggunakan aplikasi Binomo untuk Windows karena dirasa lebih nyaman untuk digunakan. Bagi Anda yang juga ingin menggunakan aplikasi Binomo di laptop dan butuh informasi lengkap, berikut ulasannya.

Cara Download Aplikasi Binomo untuk Windows

Jika ingin menggunakan aplikasi Binomo untuk aktivitas trading di laptop, maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. terdapat 2 cara yang bisa digunakan, yakni download melalui Play Store dan melalui web. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh aplikasi perdagangan saham (trading) ini melalui Play Store.

1. Unduh Bluestack

Pertama, silahkan unduh aplikasi Bluestack yang nantinya akan digunakan untuk mengakses aplikasi Binomo berbasis android di perangkat Windows.

2. Klik “Library”

Kedua, setelah berhasil mengunduh aplikasi emulator ini, maka silahkan klik menu “Library” yang ada di bagian kiri layar. Setelah itu akan muncul beberapa ikon, silahkan pilih ikon “Google Play Store” untuk mengunduh aplikasi Binomo.

3. Unduh Aplikasi Binomo

Ketiga, log in ke aplikasi Google Play Store, kemudian ketik “Binomo” pada kolom search lalu tunggu hingga aplikasi selesai diunduh.

Selain mengunduh aplikasi melalui Google Play Store di bluestack, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Binomo untuk Windows melalui web. Jika Anda ingin mencoba cara yang kedua, berikut ulasannya.

4. Buka laman Web

Pertama, silahkan ketik https://Binomo-web.com?a=ca85d3c2dfdf&ac=ifunding-download-PCreg&t=1 di kolom search Chrome untuk bisa mengakses web Binomo.

5. Lakukan Registrasi

Kedua, lakukan registrasi akun baru dengan membuat username dan password yang akan digunakan untuk aktivitas trading selanjutnya.

TRENDING NOW:  4 Pilihan Aman Menggunakan Aplikasi Trading Terbaik dan Terpercaya

6. Install Aplikasi

Ketiga, setelah registrasi, layar laptop atau PC akan menampilkan platform trading, klik ikon tiga titik di sudut kanan Chrome. Kemudian akan muncul beberapa pilihan opsi, silahkan pilih “Install Binomo…” lalu konfirmasi instalasi. Nantinya aplikasi Binomo untuk Windows via web ini akan otomatis terbuka dan ikon desktop akan muncul.

Kedua cara ini bisa digunakan untuk mengunduh Binomo untuk Windows, dan Anda bisa memilih cara mana yang paling mudah. Saat mengunduh aplikasi, Anda harus lebih teliti supaya terhindar dari aplikasi palsu yang beredar.

Mengapa Aplikasi Tidak Bisa Diakses?

Mengapa Aplikasi Tidak Bisa Diakses
Mengapa Aplikasi Tidak Bisa Diakses (Sumber: humorbendol)

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Binomo untuk Windows, ada trader yang berhasil mengaksesnya dan ada juga yang justru gagal. Para trader yang gagal mengakses aplikasi ini tentu bertanya-tanya: “Mengapa aplikasi Binomo tidak bisa diakses setelah selesai diunduh?”

Hal yang sering menjadi penyebab aplikasi trading ini tidak bisa diakses adalah, salah memasukan username dan password. Oleh karena itu, jangan lupa username dan password Binomo Anda yang telah terdaftar sebelumnya supaya bisa mengakses aplikasi. Namun jika sudah terlanjut lupa atau kehilangan password, Anda bisa klik menu “Lupa Password”.

Setelah Anda memilih menu tersebut, silahkan ikuti instruksi lanjutan untuk bisa mendapatkan password untuk log in. Namun jika memiliki masalah dengan username dan password, Anda juga bisa log in ke aplikasi perdagangan saham ini melalui facebook.

Binomo untuk Windows memungkinkan pengguna masuk melalui akun Facebook yang terdaftar, sehingga log in jadi lebih mudah. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri dari aplikasi trading Binomo untuk Windows.

Perangkat Apa Saja yang Bisa Digunakan?

Mungkin tidak sedikit dari Anda yang penasaran dengan perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Binomo untuk Windows. Sebagai tambahan informasi, aplikasi perdagangan saham (trading) ini bisa diakses melalui komputer (PC) maupun laptop dari berbagai merek.

TRENDING NOW:  Cara Deposit Binomo dengan Mudah

Namun perlu Anda ketahui, jenis laptop atau PC yang digunakan untuk aktivitas keuangan ini memiliki spesifikasi tertentu. Hal tersebut dikarenakan, aktivitas ini cenderung berbeda dengan aktivitas browsing ringan, sehingga perangkat yang digunakan berspesifikasi khusus. spesifikasi ini bisa dilihat mulai dari layar hingga baterainya.

Spesifikasi Laptop untuk Trading Binomo

Spesifikasi Laptop untuk Trading Binomo
Spesifikasi Laptop untuk Trading Binomo (Sumber: blogspot)

Trading bisa dilakukan melalu PC maupun laptop, namun saat ini banyak trader menggunakan laptop. Cara mengunduh aplikasi Binomo untuk Windows  di laptop terbilang tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan oleh trader. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui spesifikasi laptop yang cocok digunakan, supaya aktivitas trading Binomo bisa berjalan lancar.

  • Display IPS LCD

Laptop yang cocok untuk menjalankan aktivitas perdagangan saham (trading) adalah laptop dengan layar berjenis IPS LCD. Laptop dengan layar IPS bisa menampilkan visual dengan warna dan sudut pandang yang bagus, sehingga recommended untuk dipilih. Laptop dengan layar jenis ini bisa membuat mata tetap nyaman saat melihat layar meski dalam waktu yang cukup lama.

  • Prosesor dan GPU Tangguh

Laptop untuk aktivitas perdagangan saham umumnya digunakan untuk mengakses banyak program sekaligus, sehingga butuh prosesor dan GPU yang tangguh. Oleh karena itu, pilihlah laptop yang sudah dibekali dengan prosesor dan GPU tangguh, supaya bisa mendukung aktivitas multitasking.

  • Hard Disk SSD

Supaya bisa menjalankan proses komputasi dengan cepat, sebaiknya Anda menggunakan laptop yang memiliki hardisk atau ruang penyimpanan bertipe SSD. Hardisk SSD (Solid State Drive) memiliki kecepatan akses yang tinggi, sehingga bisa memaksimalkan aktivitas trading anda.

Sebagai contoh, proses menyalakan laptop dengan hardisk bertipe SSD bisa berlangsung hanya dalam 10 detik. sedangkan proses menyalakan laptop dengan hardisk HDD butuh waktu hingga 30 detik.

  • RAM 8 GB Hingga 16 GB
TRENDING NOW:  Ketahui, Apakah Trading Binomo Itu Halal Atau Haram

Selanjutnya, laptop yang bagus digunakan untuk trading Binomo umumnya memiliki RAM yang berukuran besar, mulai dari 8 GB hingga 16 GB. Laptop dengan RAM besar bisa mendukung trader menjalankan aktivitas multitasking saat trading.

Laptop dengan RAM besar dibutuhkan supaya proses akses aplikasi Binomo untuk Windows bisa lebih cepat dan lancar (anti lag). Jika menggunakan laptop dengan RAM 4 GB atau 6 GB, maka proses loadingnya cenderung lambat.

  • CPU 1 GHz Hingga 5 GHz

Sama seperti prosesor, RAM, dan beberapa komponen lainnya, CPU juga menjadi komponen penting yang mendukung kecepatan akses laptop. Khusus untuk aktivitas trading, pilihlah laptop dengan CPU berkecepatan mulai dari 1 GHz hingga 5 GHz. Hal ini bertujuan supaya Anda bisa mendukung kelancaran aktivitas trading dan multitasking.

  • Baterai Tahan Lama

Baterai memiliki peran yang tidak kalah penting dengan beberapa komponen yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika ingin membeli laptop untuk mendukung aktivitas perdagangan saham (trading), sebaiknya pilihlah laptop dengan baterai yang tahan lama.

Laptop yang bagus untuk mendukung aktivitas keuangan ini sebaiknya memiliki daya tahan yang cukup lama, hingga 8 jam. Belilah laptop yang memiliki baterai tahan lama, supaya aktivitas Anda tidak terganggu dengan masalah daya baterai yang cepat habis. Selain itu, Anda bisa memilih laptop yang sudah dilengkapi dengan komponen cadangan baterai.

Demikian informasi seputar aplikasi Binomo untuk Windows dan bagaimana cara menggunakannya di laptop. Semoga informasi ini bermanfaat dan selalu teliti saat melakukan aktivitas trading supaya tidak terjadi kesalahan yang kemudian mengakibatkan kerugian.

You May Also Like

Trading Online Platform Solusi Investasi Digital yang Menguntungkan

Saham Milenial – Perlu diketahui saat ini trading online platform sangat diminati…

Cara Bermain Binomo untuk Trader Pemula

Saham Milenial – Makin modern-nya pola pikir masyarakat Indonesia sukses menumbuhkan minat…

Kegunaan Meta Trading dalam Perdagangan Forex

Saham Milenial – Meta trading sangat aman digunakan untuk menyimpan data para…

Trading Saham Syariah Cara Mudah Berinvestasi

Saham Milenial – Trading Saham Syariah adalah kegiatan jual beli saham yang…