12-Aplikasi-Trading-Saham-Online-Terpercaya-untuk-Pemula

Saham MilenialApa saja 12 aplikasi trading saham online terpercaya untuk pemula? Peningkatan penggunaan smartphone dari tahun ke tahun juga sangat berpengaruh bagi aplikasi trading saham online yang juga menjadi pendorong utamanya.

Anda yang baru pertama kali mencoba, mungkin masih merasa bingung dan tidak dapat menentukan pilihan yang tepat. Namun, tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan rekomendasinya melalui ulasan di bawah ini.

Alasan Mengapa Pemilihan Aplikasi Saham Terbaik Sangat Penting

Alasan-Mengapa-Pemilihan-Aplikasi-Saham-Terbaik-Sangat-Penting
Alasan Mengapa Pemilihan Aplikasi Saham Terbaik Sangat Penting

Sudah banyak orang yang menganggap pasar saham sebagai tempat investasi yang layak untuk dicoba. Hal ini akan semakin memudahkan Anda dalam menggunakan sejumlah aplikasi untuk trading, di mana hanya memerlukan registrasi, serta mulai memasukkan uang.

Namun, pemilihan aplikasi yang dapat dikatakan aman atau sudah terdaftar di OJK sangatlah penting karena harus disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Meskipun tujuan dan fungsinya sama, setiap aplikasi pasti memiliki keunggulannya masing-masing untuk memikat hati calon pengguna.

Apa yang akan menjadi pertimbangan Anda? Mulai dari fitur yang ditawarkan, hingga keamanan dari aplikasi haruslah diperhatikan sebelum memilihnya. Ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan Anda dalam menggunakannya di masa mendatang.

TRENDING NOW:  Penjelasan Order Book Saham Hingga Tips Raih Profit dalam Investasi Saham

Rekomendasi Aplikasi Saham Online Terbaik

Guna membantu Anda untuk mengetahui perbedaan dan keunggulan dari masing-masing aplikasi trading, berikut merupakan 12 aplikasi trading saham online terpercaya untuk pemula yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

1. Stockbit

Aplikasi Stockbit merupakan hasil kerja keras dari PT. Sinarmas Sekuritas yang dapat diunduh dari App Store dan Play Store. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah adanya fitur Komunitas Online yang dapat Anda manfaatkan untuk berdiskusi bersama dengan trader lainnya.

Beberapa trader senior yang dapat dibilang sudah profesional dapat memberikan Anda tips jitu dan cara terbaik dalam menggunakan aplikasi. Selain itu, Anda juga bisa memantau pergerakan real-time bursa saham melalui aplikasi ini.

2. IPOT

Apa yang membuat aplikasi ini menjadi terbaik untuk digunakan oleh para pemula? Tidak ada minimal deposit yang harus dibayarkan, sehingga orang-orang banyak merekomendasikannya untuk melakukan investasi awal. Biaya akan dikenakan per transaksi dengan persentasi 0,29% dan fee beli saham sebesar 0,19%.

3. Bibit

Bibit Tumbuh Bersama membuat aplikasi trading saham online yang mudah digunakan oleh masyarakat, yakni Bibit. Aplikasi yang menawarkan berbagai pilihan reksadana ini memang cukup direkomendasikan oleh para penggunanya, apalagi registrasi dapat dilakukan secara online tanpa biaya komisi.

4. Bareksa

Bareksa termasuk jenis marketplace investasi atau finansial terintegrasi pertama yang ada di Indonesia, sehingga pendaftaran dijamin resmi dan diawasi oleh OJK. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksadana dan mencoba 150 produk, serta 50 manajer investasi.

TRENDING NOW:  Berapa Modal Minimal yang Dibutuhkan untuk Hidup dari Trading / Investasi Saham

5. Mirae HOTS

Rekomendasi aplikasi yang selanjutnya adalah Mirae HOTS sangatlah populer dan dinilai banyak memberikan frekuensi transaksi tinggi. Keunggulannya ada pada nilai jual dan beli saham yang bersaing dengan persentase 0,15% dan 0,25% dengan uang minimum deposit sebesar Rp10 jutaan.

6. RTI Business

Aplikasi yang satu ini sudah berhasil memikat hati para investor maupun calon investor, baik dari pemula hingga profesional. Apapun yang digunakan investor untuk melakukan trading, biasanya mereka akan tetap menggunakan RTI Business sebagai pendukungnya.

Mengapa aplikasi ini sangat dianggap berharga? Informasi yang disajikan melalui aplikasi sangatlah penting karena berkaitan dengan data finansial, analisis, bahkan price quotes. Terdapat juga gambaran mengenai kinerja perusahaan dalam kurun lima tahun terkait cash flow hingga income statement.

7. MOST Mandiri

Mandiri sekuritas sebagai pengembang dari aplikasi ini menyarankan pengguna rekening bank Mandiri untuk menjadikannya sebagai pilihan yang tepat. Anda memang harus menjadi nasabah terlebih dahulu dan bisa berinvestasi sesuai dengan setoran minimal yang akan dianjurkan.

8. BCAS Best Mobile

Fitur andalan dari aplikasi ini adalah stock game yang digunakan untuk melakukan analisis teknikal terhadap naik turunnya saham. Investor akan menjadi lebih cepat dalam membeli saham, serta menjualnya. Itulah mengapa, BCAS Best Mobile masuk dalam 12 aplikasi trading saham online terpercaya untuk pemula.

9. MotionTrade

Anda yang mengenal aplikasi ini sebagai MNC Trade New pasti sudah sangat memahami keunggulan apa saja yang ditawarkan. Keunggulannya adalah dapat diunduh dalam berbagai versi untuk beberapa desktop, yakni Smartwatch hingga Mobile.

TRENDING NOW:  Strategi Investasi Saham untuk Pemula

10. Ajaib

Ajaib karena Anda bisa menghasilkan keuntungan berlimpah hanya dengan menggunakan satu aplikasi. Ketika akan membuka rekening saham, Anda tidak perlu melakukan deposit sama sekali, apalagi fee-nya tergolong murah yang berkisar 0,10% untuk transaksi harian di bawah Rp150 jutaan.

11. Poems ID

Aplikasi trading saham online yang dinaungi oleh PT. Phillip Sekuritas Indonesia yang merupakan bagian dari kelompok bisnis Singapura. Dengan begitu, Anda perlu mendaftar menjadi nasabah dari Phillip Sekuritas terlebih dahulu sebelum melakukan trading. Jika Anda masih ragu dan tidak mengerti berapa deposito di awal transaksi, aplikasi tersebut akan menganjurkannya untuk Rp500 ribuan, serta Rp100 ribuan pada kalangan mahasiswa.

12. BIONS

BIONS merupakan singkatan dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems yang berada di bawah naungan BNI Sekuritas. Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah research, chart, dan news, lengkap dengan grafik harga untuk melengkapi hasil analisis dari teknikal. Akses berita secara aktual juga dapat dilakukan supaya tidak ketinggalan informasi baru dan terkini.

Itu dia 12 aplikasi trading saham online terpercaya untuk pemula yang dapat Anda jadikan pilihan. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati ketika melakukan perdagangan saham maupun transaksi karena yang ingin Anda dapatkan adalah keuntungan, bukanlah kerugian atau kehilangan kepercayaan terhadap aplikasi-aplikasi tersebut.

Leave a Reply
You May Also Like

Cara Main OctaFX Trading Mudah dan Aman Bagi Pemula

Saham Milenial – Anda pasti penasaran dengan cara main OctaFX Trading yang…

Cara Bermain Binomo untuk Trader Pemula

Saham Milenial – Makin modern-nya pola pikir masyarakat Indonesia sukses menumbuhkan minat…

Hal ini yang Perlu Diwaspadai dalam Bermain Trading Saham

Saham Milenial – Berinvestasi menjadi salah satu hal yang patut dilakukan sedari…

Hati-Hati! Menerima Profit dari Trading FBS

Saham Milenial – Trading FBS merupakan  pasar yang mempertemukan trader dan investor,…