4 Investasi Jangka Pendek yang Menguntungkan

4 Investasi Jangka Pendek yang Menguntungkan
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on pinterest

Melakukan Investasi baik jangka panjang maupun jangka pendek akan membuat anda menjadi kaya jika anda pandai melakukan investasi.

Semua Investasi memberikan anda keuntungan, asal anda tahu bagaimana cara bermainnya, memilih instrumen Investasi yang tepat dan kapan waktu membeli investasi tersebut.

Perlu ketelitian dan logika dalam melakukan Investasi jika anda pandai melakukan investasi maka anda akan mendapat keuntungan namun sebaliknya jika anda tidak pandai bermain Investasi maka anda akan mendapat kerugian.

Jadi dalam mengambil investasi, anda harus mengambil langkah dengan hati-hati dan sudah memiliki keyakinan akan investasi tersebut.

Menurut waktunya Investasi dibagi dua yaitu investasi jangka panjang dan jangka pendek.

Bagi Anda yang merasa masih pemula dan belum banyak mengenal tentang investasi lebih baik mengambil investasi jangka pendek namun bagi Anda yang merasa sudah ahli dalam investasi bisa mengambil investasi jangka panjang, keduanya sama-sama memberikan keuntungan bagi Anda.

Investasi jangka pendek ini biasanya waktu investasi hanya beberapa tahun saja, tidak seperti investasi jangka panjang yang berpuluh-puluh tahun.

Investasi saham adalah salah satu investasi jangka panjang yang bisa Anda lakukan. Keuntungan dari investasi saham memanglah sangat besar namun Anda harus siap mengambil resiko yang tinggi, antara keuntungan dan kerugian.

Misalnya Anda ingin melakukan investasi saham, Anda harus tahu kapan waktu untuk membeli investasi saham tersebut, usahakan saat harga saham sedang menurun baru Anda membelinya. Dengan kata lain Anda harus mampu membaca pergerakan harga saham dan keuntungan saham dari tahun ke tahun.

4 Investasi Jangka Pendek Yang Menguntungkan

Sedangkan untuk Anda yang ingin mencoba investasi jangka pendek, berikut ini 4 investasi jangka pendek yang menguntungkan untuk Anda.

1. Deposito

Salah satu instrumen investasi jangka pendek yang membawa keuntungan untuk Anda adalah deposito. Deposito adalah investasi jangka pendek yang paling terkenal di kalangan masyarakat.

Dikarenakan deposito memiliki resiko yang kecil dan keuntungan dari investasi kita adalah 4-8%, dan juga deposito ini juga dijamin oleh Lembaga Peminjaman Simpanan (LSP), hal ini membuat deposito menjadi pilihan pertama investasi jangka pendek yang sangat menguntungkan.

Tetapi jangan mengira bahwa deposito akan selalu memberi keuntungan jika Anda tak tahu cara bermain investasi yang benar, Anda harus hati-hati dalam mengambil dana sebelum jatuh tempo maka Anda akan dikenakan biaya penalti, jadi ambillah tenor waktu yang sesuai dengan kemampuan kamu.

2. Tabungan Berjangka

Untuk dapat mengikuti deposito maka Anda perlu menyetor minumal 5 juta ke Bank.

Dan jelas ini adalah hal yang berat bagi kaum golongan bawah yang tidak memiliki banyak uang, jadi Anda yang tidak bisa memilih deposito, bisa memilih Tabungan Berjangka.

Bagi Anda yang ingin konsisten menabung maka tabungan berjangka ini adalah solusinya, tabungan utama Anda yang ada di Bank akan ditarik secara otomatis oleh Bank, tempat Anda menabung.

Tabungan berjangka adalah pilihan yang tepat juga untuk Anda yang mengalami kesulitan dalam menabung atau tak mampu menyisihkan uang setiap bulannya, karena jika Anda memilih tabungan berjangka otomatis Anda harus menabung setiap bulannya di bank dan itu adalah hal baik untuk keuangan Anda.

3. P2P Lending

Peer to peer lending adalah pilihan yang dipilih oleh generasi milenial.

P2P Lending menjadi pilihan untuk generasi milenial karena Inventasi ini adalah investasi yang menguntungkan dan Anda hanya perlu modal Rp. 100 ribu untuk mencoba berinvestasi di P2P Lending.

Investasi ini adalah pilihan yang tepat untuk para pemula yang ingin melakukan investasi jangka pendek namun menguntungkan.

P2P Lending adalah situs yang memberikan fasilitas pemberi pinjaman dan peminjam, jadi Anda bisa memilih ingin menjadi pemberi pinjaman atau investor atau peminjam.

Ketika Anda memulai untuk berinvestasi Rp. 100 ribu, otomatis kalian adalah pemberi pinjaman dan mulai berinvestasi di P2P Lending.

P2P Lending juga berani memberikan return sebesar 30% dan ada juga yang memberikan return belasan persen, semakin besar return yang diberikan maka semakin besar juga resikonya begitu pun sebaliknya.

4. Reksadana

Reksadana hampir sama dengan P2P Lending. Reksadana adalah salah satu investasi yang diminati oleh masyarakat.

Karena investasi ini menguntungkan dan Anda hanya perlu modal sedikit untuk memulai investasi, hanya Rp. 100 ribu maka Anda akan mendapat keuntungan dalam Reksadana.

Bagi Anda yang takut uang Anda akan hilang atau lenyap, atau takut Reksadana adalah investasi bohongan, Anda tak perlu takut karena dana yang Anda berikan akan dialokasikan kepada manager Reksadana yang jelas tahu jalannya investasi.

Dan Anda yang pemula, yang belum paham betul pergerakan investasi, tak perlu khawatir pula karena Anda tak perlu melakukan apapun. Anda hanya perlu duduk manis dengan secangkir kopi melihat uang Anda bertambah setiap tahunnya.

4 investasi di atas yang menguntungkan Anda pada beberapa tahun kemudian, jadi Anda bisa memulai investasi dengan memilih salah satu dari empat investasi di atas yang menurut Anda cocok untuk Anda, baik yang pemula maupun yang sudah paham betul tentang investasi.

Artikel Terkait

Baca Juga